Sabtu, 05 Mei 2018

Torch Support Sebelas Anak Tunanetra Pergi Umrah


Hidup haruslah selalu bersyukur, karena dengan kita hidup itu sebuah rezeki terbesar dari-Nya. Salah satu bentuk bersyukur itu dengan beribadah, seperti shalat, sedekah, mengaji, atau melakukan puasa. Pergi ke tanah suci, merupakan ibadah utama jika sanggup dengan biayanya. Umrah atau naik haji, ibadah yang sangat dianjurkan untuk dilakukan. Dalam hidup, kita tidak tahu kapan kita bisa umrah atau naik haji. Jika Allah sudah memanggil, tidak ada halangan yang bisa menjadi hambatan. 


Hal inilah yang terjadi pada 11 anak tunanetra yang hafiz qur’an dari SLB Negeri A Wynata Guna Kota Bandung yang akan berangkat umrah secara gratis. Umrah ini merupakan hadiah dari duta besar Arab Saudi. Hadiah umroh ini diberikan saat kajian di Mesjid Al-Furqon UPI dengan tema "Hubungan Indonesia dengan Haramain" bersama Ust. Adi Hidayat.

Sebelas anak akan didampingi oleh 5 guru selama ibadah Umroh. Di antaranya mahasiswa UPI yang sedang melakukan kegiatan PKL, juga mendapat hadiah umrah gratis dari kedutaan. Insya Allah rombongan ini juga berangkat bersama rombongan #SatuShaf pada 5 Mei 2018 dan akan berada di Mekkah dan Madinah selama 9 hari.

Pada kesempatan ini Torch (www.torch.id) sebagai brand asal Bandung yang memproduksi perlengkapan traveling salah satunya adalah produk Sandal khusus umroh Arrafa, turut memberikan support kepada 11 anak tunanetra beserta guru pendampingnya dengan memberikan Sandal Arrafa.



Sederhana, sandal Arrafa ini tercipta atas pengalaman pribadi saat Bapak Ben Wirawan, direktur utama TORCH, saat menjalankan umrah. “Saya kesulitan saat wudu, padahal waktu itu pakai sandal gunung. Selain itu saya pernah terjatuh karena bagian belakang sandal terinjak oleh jamaah umrah lainnya. Pulang umrah, saya lalu berfikir membuat sandal yang nyaman dipake untuk umrah, umrah itu salah satu traveling yang medannya cukup berat. ditambah, pasarnya besar, Indonesia saja bisa memberangkatkan lebih dari satu juta jamaah umrah setiap tahun.” Katanya


Sandal umrah yang dinamai Arrafa, harus menempuh empat kali pemodelan sebelum sampai di desain terakhir. Setiap detailnya di pertimbangkan untuk menunjang kenyamanan saat digunakan traveling yang mengharuskan berjalan kaki dalam waktu lama. Torch menggunakan material neoprene yang lazim digunakan unuk dive suit, tujuannya mencari bahan yang biasa terkena air.

Desain bagian belakang sandal juga mengutamakan kenyamanan, terutama saat berwudhu, yakni bisa dilipat ke bagian depan, sehingga mudah dilepas pakai.


Meski tampak tegap,  sandal arrafa tetap ringan karena diakali dengan dua lapisan dibagian alasnya. Kedua lapisan itu terdiri atas lapisan padat untuk rangka sandal bagian bawah, dan bagian yang lebih empuk di bagian atasnya yang langsung bersentuhan dengan kaki. “Pada Lapisan yang padat itu, kami buat grip yang dalam dan khusus sehingga tetap kuat, tidak mudah patah, namun juga lentur, dan gripnya kencang sehingga tidak licin,” kata Bapak Ben.

Inovasi sandal untuk umrah itu mendapat respons besar dari konsumen. Rupanya, banyak kalangan yang memang memerlukan sandal dengan fungsi khusus seperti untuk umrah. Melihat respons yang baik ini, sebagai bentuk rasa syukur, Torch mensupport sandal Arrafa untuk menemani perjalanan umrah para peserta didik tunanetra, dengan niat berbagi kami berharap para rombongan dapat merasa nyaman dan menikmati segala kegiatan ibadah umrah disana.

Sebagai tambahan Ben menambahkan, Torch siap mensupport program hafidz quran yang telah dijalankan di SLB A Kota Bandung, yaitu dengan memberikan Special gift kepada para peserta didik tunanetra yang telah berhasil menghafal AL-Qur’an, konsepnya setiap selesai menghafal satu juz, peserta didik berhak mendapatkan satu produk dari TORCH. Adapun program ini semata-mata untuk memotivasi para peserta didik tunanetra untuk menjadi hafidz.

Pada saat penyerahan secara simbolis, support dari torch.id ini, dihadiri oleh 2 anak yang akan pergi umrah, yaitu Chito dan Iqbal. Mereka bercerita pengalamannya mengaji hingga bisa menjadi hafiz sampai saat ini. Mereka juga membacakan hapalan ayat suci Al-Qur’an dengan merdu. Memang pantaslah mereka diganjar oleh Allah dengan rezeki umrah. Semoga Ibal dan Chito dan lainnya dilancarkan aktivitas umrahnya di sana, dan Allah memberkahinya, amin.





Bagikan

Jangan lewatkan

Torch Support Sebelas Anak Tunanetra Pergi Umrah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.