Senin, 09 April 2018

Qiwii Online, Agar Antri Lebih Efektif

Budaya antri di negeri kita ini sudah sangat memprihatinkan. Kenapa bisa begitu? Karena saling serobot, tidak mau mengalah, dan ingin duluan seolah sudah melekat di masyarakat. Antri yang memakan waktu yang lama pun, sudah sering terjadi. Contohnya antri mengurus BPJS, antri bayar cicilan di Bank BUMN, antri membuat passport, antri berobat di RS atau puskesmas, sering membuat emosi jiwa ketika menunggu terlalu lama.

Nah, sudah ada solusinya nih untuk mengantri agar waktunya tidak terbuang percumanya. Kita bisa memesan nomor antrian dan bisa tahu kapan waktu datang ke tempat. Qiwii aplikasi, sebuah karya anak bangsa yang bisa menjadi solusi budaya antri yang sudah memprihatinkan tadi. Aplikasi online ini dikembangkan di Bandung oleh PT Nuesto Teknologi Indonesia. Qiwii memudahkan konsumen untuk bisa mengantri secara online. Tujuan aplikasi ini untuk memangkas waktu tunggu juga memberikan kepastian waktu tunggu yang jelas untuk setiap konsumen.




Qiwii ini sendiri masuk ke dalam salah satu program Smart City Kota Bandung. Qiwii juga sudah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung. Hasil dari kerjasama ini, sistem antrian Qiwii sudah digunakan sejak akhir 2016 di empat puskesmas di kota Bandung yakni Puskesmas Garuda, Puskesmas Sukarasa, Puskesmas Pagarsih, Puskesmas Ibrahim Adjie dan Rumah Sakit Al-Islam.

Tepat tanggal tanggal 06 april 2018 kemarin, Qiwii aplikasi antrian mengadakan acara soft launching. di gedung labtek XII ruang amphitheater 2 MBA ITB, Bandung. Soft launching ini diisi dengan acara talkshow, presentasi tentang aplikasi Qiwii dan juga pengumuman lomba infografis dengan tema permasalahan antrian yang juga merupakan salah satu rangkaian dari acara Soft Launching. “How Waiting Online Make Your Time Management More Effective” diambil sebagai judul dari seminar dalam soft launching aplikasi antrian Qiwii.  Acara talkshownya diisi oleh pembicara yang merupakan pelaku bisnis yakni Muslim Pratama sebagi owner dari 4 cafe dengan nama Wagoon CafĂ©, Indira Sulistiyanti sebagai Manager dari Biya Salon Muslimah dan satu pembicara dari pihak Qiwii yakni Nurfaridah sebagai Manager Produk Qiwii.




Acara soft launching yang dibuka oleh CEO Qiwii, Bpk Panji Prabowo

Acara Talkshow dengan nara sumber para pebisnis di Kota Bandung

Pengumuman lomba infografis Qiwii
Bukan hanya untuk konsumen yang ingin antri efektif, bagi pemilik bisnis yang ingin menjadi mitra bisa mendaftar di aplikasi antrian secara gratis mulai dari salon, barbershop, foto studio, cafe, rumah makan, bengkel, carwash, puskesmas, rumah sakit, dan juga tempat wisata.  Bagi pebisnis yang terdaftar di aplikasi antrian ini juga diuntungkan dengan memiliki layanan antri dan booking online yang membuat konsumen lebih nyaman dan juga pemilik bisnis lebih mudah dalam mengantur antrian. Selain itu, pengaturan antrian juga tidak lagi manual karena semua berbentuk digital atau virtual. 


Pada aplikasinya, terdapat dashboard bisnis analisis yang bisa mengetahui berapa lama waktu tiap layanan, berapa lama konsumen menunggu, jumlah konsumen perhari dan sejumlah data lainnya. Hal ini tentu dibutuhkan untuk meningkatkan layanan setiap bisnis. Dengan hadirnya Qiwii ini diharapkan menjadi solusi permasalahan antrian diberbagai industri terlebih layanan-layanan yang benar-benar sistem antriannya masih kurang begitu baik. Jadi, biar antri tidak manjadi ribet dan bikin emosi, segera download aplikasi Qiwii yang sudah ada di Playstore Android dan App Storenya IOS.


Bagikan

Jangan lewatkan

Qiwii Online, Agar Antri Lebih Efektif
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.