Selasa, 03 April 2018

Menemukan ‘Berlian’ Terpendam di Melinda Fest 2018


Mungkin kita salah satu dari banyak orangtua bertanya-tanya apakah anak kita pintar dan cerdas. Tapi seringkali, ketika berbicara tentang kepintaran, patokannya pada angka IQ atau kemampuan untuk membaca dan menulis dengan baik, atau pandai dalam bidang matematika atau sains.

Seorang anak tidak perlu untuk menjadi cerdas dalam tiap kepintaran. Misalnya, pada Kecerdasan Musikal (Music Smart), seorang anak dapat menyanyi dengan suara yang indah namun bukan berarti ia juga pandai memainkan alat musik. Ataupun, seorang anak dapat menunjukkan bakat pada satu jenis kecerdasan namun menghadapi kesulitan dalam kecerdasan yang lain. Kita sebagai orangtua penting untuk membantu anak untuk mengembangkan kecerdasannya, dan juga untuk senantiasa membantu (tanpa harus memaksa) untuk menyediakan kesempatan dalam mengembangkan ketertarikan dan kemampuan terbaik mereka pada hal-hal tertentu. Dengan demikian, orangtua dapat membantu anak-anak mereka untuk menjadi yang terbaik sesuai dengan kecerdasan yang dimiliki anak.


Karena hal di atas inilah, Melinda Hospital mengadakan sebuah ajang mencari bakat-bakat anak yang terpendam yang belum diketahui banyak orang dalam acara Melinda Fest. 2018. Ajang pencarian bakat MelindaFest yang diselenggarakan oleh Melinda Hospital  bekerja sama dengan The Queen Maker Production akan memasuki babak final pada tanggal 31 Maret 2018 di Festival Citylink. Event yang telah dimulai dari bulan Januari 2018 ini sendiri bertujuan untuk membantu mengembangkan bakat anak-anak Indonesia. Melinda Hospital  menyadari betapa pentingnya untuk mengembangkan bakat anak sedari dini.

Ketika potensi dan bakat anak digali serta dikembangkan, maka akan membuahkan hasil yang menakjubkan. Hal inilah yang menjadi salah satu pendorong Melinda Hospital untuk menyelenggarakan MelindaFest. Ajang pencarian bakat MelindaFest ini ditujukan untuk semua anak khususnya di Jawa Barat, mulai  usia 4 -12 tahun dan pendaftaran tidak dipungut biaya. Untuk audisi, tim Melinda Fest telah mengunjungi langsung sekolah-sekolah yang ada di Bandung.

Ada 700 anak telah mengikuti audisi MelindaFest, dan terkumpul 50 finalis yang akan berkompetisi menjadi juara MelindaFest 2018. Melihat besarnya antusiasme para pelajar tk dan sd yang telah mengikuti audisi membuat Melinda Hospital Group semakin optimis untuk terus membantu mengasah bakat serta kreatifitas anak Indonesia.

Adapun penilaian dalam ajang Melinda Fest adalah sisi intelektual (IQ), emotional intelligence (EQ), dan pengetahuan anak terkait dunia kesehatan, pendidikan serta pengetahuan umum. Pemenang nantinya akan dikirim menjadi wakil Indonesia di ajang “Internasional Kids of The Year 2018” di Bangkok, Thailand. Melinda Hospital Group percaya bahwa MelindaFest mampu memperdalam hobi dan juga bakat serta nilai kreativitas. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya jenis kesenian dan juga bakat yang ditampilkan.

Selain itu, MelindaFest juga ajang anak untuk bekomunikasi secara baik dengan para penonton tanpa merasa takut atau gugup. Diharapkan dengan adanya MelindaFest ini dapat membantu mengembangkan bakat anak-anak dan nilai kreativitas mereka agar semakin terasah dengan baik. Melinda Hospital Group berharap bahwa MelindaFest mampu menjadikan para peserta sebagai penerus bangsa yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia internasional.


Adapun para juara di acara Melinda Fest tersebut di antaranya
Juara Kategori SD


JUARA 1, Sarah Maria Panggabean - SD Yahya - Piano
JUARA 2, Michael Geraldo - SD ST Yusuf Cikutra - Nyanyi
JUARA 3, Sonia Putri Nur Illahi - SD Plus Araffah Rancaekek - Jaipong
JUARA FAVORIT, M. Davenzsky N - SDN 113 Banjarsari - Sepatu Roda / Inline Skate
JUARA HARAPAN
Mishkan Jubilee Manurung - Temasek International School - Make Up Artist
Chelsea Aurelia Adellyne Kustiawan - SDK 1 BPK Penabur - Wushu
Hikmah Amalia - SD Pasir Pogor - Dance Modern ( Mario Bross )

Juara Kategori TK


JUARA 1 Kimberly Michelle Olivia -TK Bintang Mulia - Catwalk dan Sulap
JUARA 2 Adven Gideo- TK Yos Sudarso- Wushu
JUARA 3 Arimbi Putri Naderli - TK Iklashul Amal- Jaipong
JUARA FAVORIT
Jacob Tanusanjaya - TKK 246 BPK Penabur - Nyanyi

Bagikan

Jangan lewatkan

Menemukan ‘Berlian’ Terpendam di Melinda Fest 2018
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.