Minggu, 06 November 2016

ASUS ROG G752VS, Laptop Sangar Buat Gamers


Dari kecil, saya sangat menyukai maen games, apalagi games di komputer. Dulu banget musim maen games di  konsol game, banyak anak-anak sepantaran waktu SD dibeliin konsol game ama orang tuanya. Sedangkan saya? Belum punya, hiks, hanya menatap nanar sedih melihat teman-teman dibeliin konsol games. Tapi syukur banget, punya temen super duper baek banget. Setiap hari dia ngajak maen konsol game di rumahnya. Waktu itu, lagi rame-ramenya games Mario bros. Kalau ortu mau nyari ngga perlu susah-susah banget, tinggal nyari di rumah temen yang ngajak maen konsol game.


Akhirnya saya dibeliin juga konsol game. Tapi…. ada tapinya. Konsol game itu berbeda dengan konsol game teman-teman. Tadinya saya berharap kalo dibeliin konsol games yang sama dengan teman, biar bisa saling pinjem kaset gamenya. Lah ini mana bisa, kaset saya maen di konsol teman. Mana kalo beli kaset konsol games saya itu mahal banget bro. Ah, akhirnya saya cuma bisa bermain di dunia sendiri.

Suatu waktu, diajak ortu silahturahmi ke tetangga baru yang cuma berjarak tiga rumah dari rumah. Namanya Pak Prio, dia asli orang Jawa. Dengan nada yang masih medog orang Jawa, asyik ngobrol dengan ortu. Ngeliat saya cuma manyun dan bete di ruang tamunya, Pak Prio nawarin maen games di komputernya. Mau bangetlah. Wah, baru tahu ada games juga di komputer. Setahuku waktu itu cuma buat ngetik-ngetik doang. Akhirnya saya diajarin cara maen games di komputer. Waktu itu games yang pertama kali dimaenin di komputer, Rally Paris Dakkar seri pertama. Asyik banget ternyata, bro. Walau ternyata maen games di komputer harus pake keyboard. Agak susah dan kaku sih pertamanya. Selanjutnya, asli, ketagihan. Dari situ jadi maniak maen games di komputer. Saya rayu terus ortu buat beliin komputer. Dan akhirnya jadi juga dibeliin komputer, bro. Walau prosesor pun masih seri Intel pertama.


Waktu mulai kuliah, pernah berencaan beli laptop yang speknya harus oke dan sesuai budjet yang dikasih ortu. Spek oke alias bisa maen games. Selain, nyari-nyari part time buat nambah-nambah uang saku, maen game di laptop memang bisa mengusir rasa bosen ketika kuliah. Favorit games di laptop waktu itu Fifa, PES, Call of Duty, Counter Strike, sama aksi balapan Need For Speed. Tapi sekarang cuma paling sering maen games bola.  Laptop waktu itu, lumayanlah bisa maen games-games tadi walau generasi awal-awalnya doang. Kalo yang seri terbarunya lagi, mana kuat speknya.

Baru tahu dua tahun yang lalu, ternyata Asus punya komputer khusus keren buat gamers namanya Republik of Gamers. Asus ROG ini juga ternyata sudah ada tahun 2006 dengan spek komputer yang bisa dioverlocks sepuas mungkin. Setahuku tipe ASUS waktu itu ROG VX7 atau nama lainnya ASUS ROG Lamborghini. Nama Lamborghini mungkin terinspirasi oleh pabrikan mobil sport yang sangat fenomenal itu. Dilihat dari desain VX7 memang tampil elegan dan memberi kesan kokoh dari Logo Lamborghini dan bentuk laptop itu sendiri yang cenderung mirip dengan salah satu mobil fenomenal keluaran Lamborghini. 

Nah, denger-dengar juga kalau ASUS ROG ini ada seri terbaru dan paling gres. Namanya ASUS ROG G752VS. Kebetulan saya bulan kemarin (kalo ngga salah) dapet undangan buat launcing tokonya ASUS ROG ini di Bandung. Udah deh, tanya dan kepo abis sama yang punya toko dan perwakilan dari ASUS ROG. Speknya ini sepertinya sangar banget, bro. Lihat aja nih.

SPESIFIKASI
   Prosesor: Intel® Core™ i7 6820HK Processor
   Sistem Operasi: Windows 10 Original
   Chipset: Intel® CM236 Express Chipset
   Memori: 64 GB DDR4 2400MHz SDRAM
   Display:– 17.3″ (16:9) LED backlit UHD (3840×2160) Anti-Glare 60Hz Panel    with 100%    Adobe with IPS with G-Sync, | 17.3″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare 120Hz Panel with 72% NTSC  with IPS with G-Sync
   Grafis: NVIDIA GeForce GTX 1070 , with GDDR5 8GB VRAM
   Storage: Hard Drives: 1TB 7200RPM SATA HDD | Solid State Drives: 256GB/512GB PCIE Gen3X4 SSD (RAID0)
   Drive Optik: Super-Multi DVD
   Keyboard: Illuminated Chiclet Keyboard
   Card Reader: Multi-format card reader (SD/MMC)
   WebCam: HD Web Camera
   Networking:– Integrated 802.11 AC | Bluetooth | Built-in Bluetooth V4.1
   Interface:– Headphone / surround out | 1 x Microphone-in jack | 1 x Headphone-out jack (SPDIF) | 1 x USB 3.1 TYPE C port(s) | 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert | 1 x HDMI | 1 x mini Display Port | 1 x SD card reader
   Audio: Built-in Stereo 2 W Speakers And Digital Array Microphone
   Baterai:– 8 Cells 90 Whrs Battery | Adaptor Daya: Plug Type :ΓΈ7.4 (mm) | Output : 19.5 V DC, 11.8 A, 230 W | Input : 100 -240 V AC, 50/60 Hz Universal 3/2 pin compact power  supply system
   Dimens: 42.8 x 33.4 x 5.3 cm (WxDxH)
   Berat: 4.4 kg with Battery
   Sekuritas: Kensington lock

                Kita coba bahas nih satu-satunya tentang Produk ASUS ROG yang satu ini.

Body ASUS ROG G752VS
Body mantap abis bro, gede banget dengan warna Armor titanium dan plasma coppernya menambah kesan kalo nih laptop bukan sembarangan. Waktu sedang berdua dengannya pun bangganya minta ampun, ngga kalah bangga ama laptop yang ada logo buahnya. Plus ada sinar merah dibelakang laptop yang bikin nambah elegan nih laptop apalagi kalau lagi keadaan sekitarnya gelap.


Jeroan ASUS ROG G752VS
Prosesor yang dipake ASUS ROG G752VS ini seri Intel® Core™ i7 6820HK Processor. Prosesor ini generasi ke-6 dari versi overclock. Woww banget ngga tuh. Belum lagi ditunjang dengan RAMnya juga 64 GB yang udah DDR 4 lagi, gile abis dah.



Kapasitas hardisk yang jumbo buat instal dan nyimpen banyak games, 1 TB  dan ada juga SSDnya 265 GB, hadeuh gimana ngga mupeng nih. Kartu Grafisnya juga gahar bro, pake Nvidia GeForce GTX 1070 , with GDDR5 8GB VRAM, mau ngedit video, mau maen grafis lancar dan smooth deh. Plusnya lagi sudah siap virtual reality bro. Mau maen games pake VR, oke-oke aja tuh.


Layar ASUS ROG G752VS
Nah ini yang spesial lagi, gw jamin bikin mata belo. Screennya itu ukurannya 17 inch udah Ultra HD 4K Wide View 120hz dengan NVIDIA® G-SYNC™ techology. Dijamin ngga ada yang namanya lag, shutter, glitch di layar. Jadi kalo maen games keliatan tuh pastinya detail-detail di games.



Misalnya lagi maen Counter Strike, bisa keliatan kalo ada musuh dibelakang, liat dari bayangannyanya. Kalo ngga ada teknologi ini mana keliatan, keburu mati di dor musuh. Ini juga didukung sama kartu grafis dan memorinya yang super duper tadi.


Alat perang “Keyboard”
Gamers yang suka maen CS atau COD pastinya senjata utama yang dipake keyboard dan mouse. Keyboard ASUS ROG G752VS pake fitur  Anti-Ghosting. Fitur ini bikin tombol tetap responsif meskipun gamers menekan banyak tombol secara bersamaan. Keyboard keren ini memiliki kedalaman 2.5mm di setiap presisinya, jadi bisa bikin jari gamers responsif dan cepat saat menekan tombol-tombolnya. Terdapat juga 5 macro key untuk gamers untuk menyimpan beberapa settingan kombinasi tombol keyboard.


Pendingin Laptop
ASUS ROG G752VS  punya yang namanya 3D Vapor Chamber. Pendingin ini memiliki teknologi yang mampu menjaga kondisi suhu G752VS tetap dingin pada temperatur kurang lebih 7°C serta termal pendingin yang mampu membuang dan mencegah debu masuk ke komponen internal. Pendingin pun bisa tetap berjalan fungsional secara aman dan tahan lama. So nggak perlu khawatir, kalo laptop digunakan dengan durasi berjam-jam lamanya.


Audio ASUS ROG G752VS
ASUS ROG G752VS , audionya pake Sonic studio dan Sonic radar.  Sonic radar ini dibuat khusus buat bisa mendeteksi berbagai suara yang ada dalam games. Misalnya suara langkah kaki, arah tembakan, atau detail suara lainnya. Ini sih ngebantu banget buat games FPS (First Person Shooter) kayak Counter-strike atau Call of Duty.


Khusus buat Youtuber Gamers
ASUS ROG G752VS  kasih bonus yang namanya Xsplit gamecaster. Aplikasi Xsplit Gamecaster ini gratis untuk selamanya. Aplikasi ini cocok buat youtuber yang suka maen game dan suka sharing tips n trik games tertentu dengan merekam, mendokumentasikan atau streaming langsung games yang sedang dimainkannya ke situs berbagi video seperti YouTube.


Ada Bonus Keren nih
Ada bonus lagi? Ternyata, masih ada lagi bonus keren lain lagi buat dibawa pulang. Bonusnya apa? Headset dan Mouse ROG, bro! Ini yang bisa bikin gamers lebih semangat mainin gamesnya. Buat harganya nih bro, ASUS ROG G752VS hanya Rp.59.699.000,00 (Lima Puluh Sembilan Juta Enam Ratus Sembilan Puluh Sembilan Ribu Rupiah). Ada harga, ada kualitas ya bro. Jadi udah tahu kan Kenapa harus ASUS ROG G752VS? Udah tahulah jawabannya.

Bagikan

Jangan lewatkan

ASUS ROG G752VS, Laptop Sangar Buat Gamers
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.