Rabu, 05 Oktober 2016

OPPO Community F1s Meet Up @Bandung, Gokil!


Seru juga ternyata kegiatan OPPO Community F1s Meet up di Bandung. Alhamdulillah setelah mendapat undangan langsung dari OPPO Community langsung saja disanggupi untuk hadir di acaranya. Walaupun Bandung sedang dikepung hujan dari siang hari, tidak bikin surut semangat buat hadir. Acara sendiri mulai jam 5 sore sampai malam tak terhingga (alias sampe beres). Ketemu teman-teman blogger sama kenalan dengan beberapa pengguna OPPO Smartphone.

alt Suasana OPPO Community Meet up @Bandung
Suasana OPPO Community Meet up @Bandung
Dulu saya juga pernah punya smartphone OPPO generasi pertama banget, yaitu tipe OPPO Yoyo  karena tergiur iklannya dan memang layar smartphone ini bening dan kualitas warnanya sudah bagus untuk generasi pertamanya. Bodynya juga enteng dan gampang dipegang, menjadi alasan saya untuk membeli tipe ini. Smartphone OPPO ternyata terus berinovasi dalam teknologi yang diusungnya, terutama dalam hal kamera. Dulu pernah heboh OPPO N1 dengan kamera yang bisa diputar ke depan dan belakang alias 206 derajat. OPPO N1 pun menjadi banyak pembicaraan banyak orang karena kameranya yang unik. Lihat aja teaser Iklan OPPO N1 ini menyajikan romantisme yang sempat menjadi trademark promonya di Indonesia. Karena waktu itu juga, film-film romance dari korea sedang mewabah di Indonesia.


OPPO pun mengklaim, smartphone ini, yang pertama kameranya bisa berputar secara 206 derajat. Taglinenya pun terus berinovasi dari OPPO Smart Phone menjadi OPPO Camera Phone.

Kembali ke acaranya ya. OPPO Community F1s Meet up di Bandung, kali ini Oppo ingin lebih memperkenalkan seri terbarunya OPPO F1s. Dengan tagline Selfie Expert, OPPO  mengklaim hp ini bisa membawa kita berselfie ria dengan kualitas gambar sangat bagus. Kamera depan F1s mempunyai kekuatan 16 MP mengusung teknologi beautify 4.0 dan sensornya 1/3.1 inci  dengan aperture f/2.0 (coba 1.8 bisa lebih dahsyat lagi ).



Dengan spek inilah kamera selfie F1s mempunyai sensitivitas tinggi ketika menyerap cahaya sehingga menghasilkan gambar yang lebih terang dan tajam walau dalam keadaan gelap sekalipun. Sesuai dengan taglinenya, New Selfie Expert. Dijelaskan juga perbedaan dengan Kakaknya F1 Plus mulai dari spesifikasi dan fitur-fiturnya.

Perkenalan Oppo F1s
Masyarakat Indonesia memang sangat menyukai yang namanya selfie, wefie atau groupie. Di mana-mana, jika menemukan spot yang bagus, pastinya selfie mulai beraksi. Selfie sendiri sudah pernah ada pada dahulu kala. Orang yang pertama kali melakukan foto selfie adalah seorang fotografer amatir bernama Robert Cornelius tahun 1839. 

Robert Cornelius
Pria yang berasal dari Philadelphia ini mengambil foto dirinya sendiri di toko milik keluarganya. Robert Cornelius mengambil foto dirinya ini dengan cara melepas tutup kamera kemudian berlari secepat mungkin ke depan kamera agar wajahnya bisa tertangkap kamera. Di balik foto ini, Robert menulis “The first light Picture ever taken. 1839.”

Kemudian pada tahun 1900, Anastasia Nikolaevna yang merupakan puteri keempat dari Tsar Nicholas II dari Rusia melakukan foto selfie dengan menggunakan kamera boks Kodak Brownie melalui sebuah cermin. Foto selfi itu sendiri kemudian dikirimkan lewat surat kepada temannya pada tahun 1914. Dalam suratnya yang dikirim bersama foto tersebut puteri Nikolaevna menulis, "Saya mengambil foto ini menggunakan cermin. Sangat susah dan tangan saya gemetar".

Anastasia Nikolaevna
Munculnya istilah selfie sendiri ternyata baru muncul tahun 2002, pada sebuah forum internet Australia, ABConline. Seorang bernama Nathan Hope yang menuliskan istilah selfie pada komentarnya pada forum tersebut. Dari sinilah kemudian berkembang sampai selfie sangat digemari sekarang ini, pada semua momen-momen. Karena itulah, OPPO kemudian mengeluarkan smartphone andalan yaitu F1S, yang mengandalkan kamera depan yang super oke.

Ketika mencoba memegang bentuk fisiknya, OPPO F1s ini memang begitu menggoda. Bodinya yang aduhai dan disemat logam metal elegan dan mewah. Warna yang tersedia antara lain Gold dan Rose Gold. Digenggam juga terasa pas di hati eh pas ditangan. Terasa gagahlah ketika memegangnya.

Fitur dan Spesifikasi F1s
Teknologi Beautify 4.0
Fitur OPPO F1s yang sangat diandalkan adalah Teknologi Beautify 4.0 yang memiliki 7 level tingkatan beauty berbeda-beda dan secara otomatis menyesuaikan dengan gambar yang diambil ketika selfie. 




Touch Access
Adanya Touch Access yang Super Cepat yang cuma 0,22 second! Mantap ngga tuh. Sangat cepat untuk melakukan unlock dari keadaan terkunci, atau sekedar membuka aplikasi favorit kesukaan kita dengan sekali sentuh.  Misal jempol untuk unlock, telunjuk untuk membuka pesan, jari tengah untuk membuka aplikasi yang lain, bisa di customize terserah kita. Cara setting untuk membuka aplikasi favorit via Touch Access.


RAM 3GB
OPPO F1s mempunyai RAM 3GB memberikan kita sebagai pengguna untuk melakukan apa saja kepada ponselnya. Processor pun memakai octa-core 64 bit 1.5 Ghz dengan chipset Mediatek MT6750 menghasilkan pengalaman menggunakan aplikasi dan multitasking yang lancar, mulus, baik untuk berpindah aplikasi ataupun membuka game-game berat.


ROM 32GB
OPPO F1s punya ROM 32GB dan masih bisa di up ke 128 GB. OPPO paling mengerti kita orang Indonesia yang suka menyimpan file-file multimedia, seperti musik, foto, dan video sampai bergiga-giga.

ColorOS 3.0
Layar OPPO F1s menggunakan ColorOS 3.0. ColorOS ini adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh OPPO Camera Phone untuk device-devicenya. OS ini berbeda dengan sistem operasi Android yang beredar pada umumnya adalah adanya user Interface yang berbeda, kemudahan customize, hingga optimalisasi kinerja yang lebih baik. 


Layar HD 1280 x 720
Ukuran layar OPPO F1s memiliki bentang layar IPS 5,5inch resolusi HD1280x720. Layar ini terbilang cukup memuaskan untuk memanjakan mata saat menikmati multimedia, atau sekedar browsing dan menggunakan sosial media.Jadi don’t worry ya bro! Layar F1s yang 2,5D ini telah dilindungi Corning Gorilla Glass 4 jadi tidak usah takut dengan baret-baret kecil ketika dimasukkan ke saku celana.


Ada 3 Slot! 2 SIM Nano + 1 Slot Memory Gokil ya
Hp yang banyak beredar di pasaran, rata-rata Cuma memiliki 2 slot SIM hybrid: SIM + Memory atau SIM Card dua-duanya. Nah, OPPO F1s gokil bro, kita diberi dual Nano SIM aktif ditambah slot memory, jadi tetap bisa menikmati semua fitur dengan maksimal: semua SIM aktif dan memory lebih lega.



Jaringan 4G LTE
Jaringan terbaik dari berbagai provider yang sudah bisa dirasakan dengan OPPO F1s. Tentunya di daerah yang sudah terjangkau coverage 4G provider tersebut.

Baterai Super Gede
Jenis baterai yang digunakan OPPO F1s adalah non removable baterai berkapasitas 3075 mAh, yang artinya baterai ini tidak bias dilepas. Banyak yang tidak menyukai jenis baterai ini pada device smartphone, karena tidak bisa diganti jika berai originalnya sudah drop. Padahal jenis baterai ini merupakan jenis baterai yang awet alias bandel dalam pemakaian.

Perbandingan dengan F1 plus
Pada kegiatan OPPO Community F1s Meet up di Bandung ini dibahas juga perbandingan dengan sang Kakak OPPO F1 Plus.  Perbedaan terutama dalam hal berat, layar resolusinya, jenis chipshet yang dipakai, memori internal, dan RAM-nya. Sang Kakak OPPO F1 Plus mempunyai kelebihan dalam hal-hal tadi kecuali dalam hal teknologi kamera depannya.

Jadi tunggu apalagi, spek dan fitur-fiturnya lumayan gokil banget untuk menjajal teknologinya. Harganya pun tidak terlalu mahal untuk di jajaran kelasnya, hanya Rp 3.799.000. 

Bagikan

Jangan lewatkan

OPPO Community F1s Meet Up @Bandung, Gokil!
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.