Minggu, 23 Oktober 2016

Let’s Snap Your Moment

Sudah lama banget sebenarnya, pengen makan di Hokben. Terakhir, sejak lulus kuliah bersama sang mantan, dan itu juga diajak temen kuliah. Nah, begitu ada ajakan untuk dari temen-teman blogger bdg, langsung aja isi form mendaftar di acara dengan tajuk “Snap With Your Moment With Hokben” (jadul banget pake kata tajuk). Alhamdulillah bisa kepilih, dan bisa icip-icip menu khas Jepang di Hokben ini.

Oh ya ngomong-ngomong ternyata Hokben sudah berubah ya. Dari namanya juga yang dulunya Hoka-hoka Bento menjadi Hokben. Memang terasa jadi gampang untuk diingat dan diucapkan. Tentunya dengan tagline terbaru We Make it Better, juga terasa gampang diingat.

Dari logonya pun Hokben mengalami perubahan. lebih baru dan fresh. Dengan warna dasar kuning, membuat bisa mencolok dan banyak mata ingin melihat. Karakter tokoh yang terdapat di logo pun berubah dengan hanya di crop di daerah sekitar kepala, seolah-olah ingin fokus pada perhatian karakter Hokben kepada konsumen setianya.

Di bawah langit yang sedikit mendung yang sebentar lagi dimulai, Pak Dani selaku Marketing Hokben Bandung, membuka acara ini dengan terlihat sangat semangat menyapa para blogger bdg yang sudah datang. Pucuk mic itu berganti ke pegangan Ibu Irma sebagai Communication Division HokBen Bandung, yang mengajak kami flashback tentang Hoka-hoka Bento yang sekarang ini menjadi Hokben. Kemudian

Dengan beberapa cuplikan video dokumentasi, pikiran kami seakan dibawa ke alam lawas bagaimana awalnya hokben terbentuk. Visi dan misi Hokben datang ke Indonesia, ingin mengenalkan restoran siap saji ala Jepang yang belum ada kala itu. Restoran Hokben pertama kali hari ada di daerah Kebon Kacang, Jakarta kalau tidak salah tanggal 18 April 1985. Kemudian berkembang sampai membuka cabangnya, salah satunya di Bandung.

Di Bandung sendiri, Hokben awal membuka gerainya pada tahun 1990. Lalu berkembang kembali karena banyak yang menyukai rasanya. Sampai tahun ini, Hokben Bandung sudah memiliki 21 gerai. Lumayan banyak dibanding kota-kota lainnya.

Dengan rasanya yang sesuai dengan lidah Indonesia, Hokben menjelma menjadi restoran cepat saji favorit keluarga di Indonesia. Karena itulah pula, pada tahun 2007 Hokben meluncurkan layanan call center untuk melayani delivery service agar terus mendapat tempat di hati keluarga Indonesia.

Inovasi-inovasi terus dilakukan Hokben, demi meningkatkan pelayanan dan service yang memuaskan untuk konsumen, di antaranya:
  • Website Hokben dengan fitur pesan online
  • Adanya paket special untuk anak yaitu, Paket Kidzu Bento
  • Konsep gerai yang mengarah ke konsep café, yang mana Hokben bukan hanya menjadi tempat makan, tapi menjelma menjadi tempat konkow dan nongkrong yang aseyik bareng teman-teman dan keluarga.
  • Di zaman era digital ini, Hokben juga meluncurkan aplikasi berbasis Android, namanya Hokben Apps yang sudah ada di playstore Google. Jadi bisa lebih mudah memesan via aplikasi plus suka ada promo-promo atau bonusnya pula.
Dalam hal prestasi, Hokben juga sering menyabet penghargaan-penghargaan bergengsi. Salah satunya Top Brand Award yang diraih tahun 2009, penghargaan tertinggi pelaku bisnis yang ada di Indonesia. Hokben juga sangat mendukung program penghijaun kembali yang sedang digalakkan pemerintah, setelah mendapat  award sebagai Pelaku Usaha Peduli Lingkungan tahun 2015 dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Jadi lengkap kan prestasi Hokben ini.

Menu Baru Hokben, Omiyage

Dalam budaya masyarakat kita, oleh-oleh seakan-akan menjadi hal wajib ketika bepergian ke suatu tempat atau ketika seorang ayah ingin membawa sesuatu bisa itu berupa makanan agar bisa dinikmati bersama keluarga. Omiyage yang artinya oleh-oleh atau buah tangan seakan cocok dengan kondisi budaya seperti ini. Omiyage bisa dibawa pulang dan dinikmati bersama keluarga dirumah. Paket omiyage sendiri ada dua varian, yaitu paket Omiyage berempat cocok untuk keluarga kecil, sedangkan paket Omiyage berenam cocok untuk keluraga yang lebih besar lagi. Karena itulah Hokben, semakin disukai dan dicintai banyak keluarga di Indonesia.

Let’s Snap Your Moment
Senangnya mengabadikan sebuah kejadian yang ditangkap melalui frame kamera sudah menjadi passion tersendiri 5 tahun belakanganya ini. Melihat, merasakan, dan bisa mendengar apa yang sudah ditangkap lensa kamera sudah menjadi bagian dari indera yang ada. Karena itulah, acara-acara di Hokben ini, sangat saying jika harus untuk dilewatkan. Salah satunya sesi Snap Your Moment yang digawangi Mbak Arum, seorang fotographer lepas yang mempunyai komunitas Kami Punya Cerita.

Dengan sebuah foto, cerita bisa dibentuk dan dibuat sedemikian rupa sesuai dengan taste masing-masing. Memang, ketika sulit menceritakan sebuah kenangan, sebuah gambar hasil tangkapan lensa kamera bisa mewakili cerita yang ingin ditumpahkan. Melalui foto-foto, momen sekecil apapun, cerita bisa dibuat. Terserah sudut pandang apapun yang ingin diambil. Karena setiap orang bisa memotret, setaip orang berhak untuk bisa memotret. Semua momen dan hal-hal yang tertangkap ada di video ini. Let’s Snap Your Moment.


Bagikan

Jangan lewatkan

Let’s Snap Your Moment
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.