Minggu, 04 September 2016

Google Duo, Video Call Buat Ber-duo

Penggunaan smartphone sekarang ini bukan hanya menelpon dengan mendengarkan suara ataupu mengetik pesan berupa sms atau chating. Sekarang zaman nelpon pake video call. Dengan video call kita bisa bertatap
muka dengan penelpon satunya. Lagi kayak saling tatap-tatapan. Jadi kita bisa saling melihat ekspresi masing-masing. Menurut survey, sudah banyak pengguna smartphone yang menggunakan fitur ini. Data dari Google YouGov survey pada Juli 2016, 19% netizen yang berusia 18 tahun ke atas di Indonesia gemar melakukan video call dari smartphone. Saking banyaknya yang menggunakan, kadang menyebabkan koneksi internet yang tidak stabil.

Setelah IOS dengan face timesnya, akhirnya Google mengeluarkan fitur video call yang dinamakan Google Duo. Google Duo ini menggunakan teknologi web real-time communication (WebRTC) dan bekerja menggunakan jaringan mobile. Teknologi ini dibuat untuk menyederhanakan panggilan telepon video. Jadi jika kita ingin menggunakan video call dengan jaringan 3G atau wifi pun bisa. Karena Google Duo ini katanya akan menghindari kegagalan melakukan video call alias tetap mulus berkomunikasinya. Hal inilah yang bisa menekan persentasi panggilan gagal (dropped calls) yang lebih rendah dari pada brand lainnya.

Kelebihan lainnya dari Google Duo, bisa bekerja di lintas platform. Jadi dari smartphone android bisa melakukan video call ke smartphone Iphone dan sebaliknya. Menggunakannya pun sangatlah mudah, hanya dengan mendaftakan nomor hp, barulah bisa menghubungi teman-teman yang ada di daftar kontak. Karena user tidak diharuskan menggunakan akun Google.

Ada yang berbeda dari video call lainnya, Google Duo menggunakan fitur Knock-knock sebagai preview ketika akan video call yang hanya bisa dilihat oleh si penerima telepon.  Pada Android, fitur ini bekerja di layar lock Screen, dan di Iphone muncul pada tampilan aplikasi. 


Penasaran mencoba Google Duo ini, sudah bisa download di Playstore dan App Store secara gratis.


Bagikan

Jangan lewatkan

Google Duo, Video Call Buat Ber-duo
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.