Sabtu, 10 September 2016

‘Cadas’nya Kamera IPhone 7 & 7 Plus


Semenjak diluncurkan kemarin,  IPhone 7 & 7 Plus memang banyak ditunggu oleh pengguna setianya. Apple sendiri sudah melakukan preorder yang ingin memesan dan mempunyai pertama kali smartphone canggih ini. Desas desus dan rumor yang mengiringi peluncurannya, sudah terjawab dengan rasa penasaran yang tinggi, bagaimana rupa dan teknologi yang diusung Iphone 7 ini.

Tim Cook
Pada acara Apple Special Event yang dihelat di San Francisco pada Kamis, 8 September 2016 dini hari diperkenalkan langsung oleh CEOnya, Tim Cook, yang dengan bangga mempresentasikan keunggulan Iphone 7 dan 7 Plus. Untuk ukurannya, Iphone 7 masih mengusung ukurannya yang sama seperti sebelumnya yaitu 4,7 inch dan Iphone 7  plus mempunyai ukuran layar 5,5 inch.

Varian warna Iphone 7 & 7 Plus
Desain belakangnya ada yang berbeda. Iphone 7 memakai aluminium yang mirip seperti kaca dan disebut Jet Black. Jet Black inilah yang akan membawa kesan mewah dan elegan pada Iphone 7. Varian warna yang digunakan diantaranya black, gold, silver, rose gold. Untuk tombol homenya ada sedikit sentuhan baru dan yang pastinya tetap elegan. Iphone 7 & 7 plus ini juga dibuat anti air dan debu, jadi kalau kena debu tinggal dilap aja.

Kamera ‘Cadas’ Iphone 7 & & Plus
Nah sekarang kita langsung mengamati kamera yang tersemat pada kedua smartphone ini. Kita coba bahas yang Iphone 7 dulu.  Kamera utama dibekali sensor berukuran 12 megapixel dengan fitur OIS dan dua tone flash yang terdiri dari empat LED. Selain itu, kameranya mempunyai bukaan lensa sampai 1.8 aperture dengan enam lapisan lensa dan tentunya sensor auto fokusnya yang lebih cepat sebelumnya.



Widihhh, lumayan sangar juga. Dengan bukaan lensa ini bisa memotret dalam keadaan minim cahaya tapi tetap menghasilkan foto yang bagus, karena dengan teknologi flash yang terbaru ini bisa menyebabkan 50% lebih terang. Coba lihat foto di bawah ini.


Untuk kamera depannya juga cukup oke dengan mengusung 7 MP dengan diaframa f/2.2 bisa berfoto selfie dengan kualitas foto yang keren. Kamera Iphone 7 ini bisa merekam video dengan Full HD apalagi yang suka banget dengan video call bisa banget.

Duo Camera Iphone 7 Plus
Nah ini yang paling cadas dari kamera Iphone 7 Plus. Ada dua kamera yang disematkan nih bro.  Kamera utama pertama dibekali sensor berukuran 12 megapixel dengan fitur OIS dan dua tone flash yang terdiri dari empat LED dengan bukaan lensanya f/1.8. Kamera cadas untuk smartphone ini diklaim dapat mengambil foto profesional dengan hasil super tajam dan mampu menciptakan warna pekat berkat adanya teknologi Wide Color Gamut dan Optical Zoom.




Plusnya lagi bisa memotret dengan teknik bokeh. WOW! Jadi ngga usah main edit-edit lagi untuk menghasilkan foto bokeh. Ini dikarenakan adanya fitur machine learning. Fitur ini hadir seiring dengan software update di iOS 10.

Gimana bro ajib kan!

Selain itu kamera ini juga mengambil angle foto secara wide karena tergolong lensa wide-angle 28 mm. Jadi yang menyukai memotret foto pemandangan secara landscape cocok banget nih.


Untuk kamera kedua utama dengan pixel dan teknologi yang diusung sama dengan yang pertama dengan diaframa f/2.8. Yang membedakannya kamera yang satunya ini adalah merupakan lensa telephoto 56mm. Jadi bisa mengambil objek yang cukup jauh. Hasil foto yang dihasilkan juga menakjubkan dengan kualitas gambar yang tajam.


Kedua Iphone 7 ini akan dibekali tiga pilihan kapasitas penyimpanan memori yang cukup besar, mulai dari 32GB, 128GB, dan 256GB, jadi mantep banget buat menyimpan hasil jepretan. Harganya juga memang cukup mahal dikelasnya, tapi worth it-lah dengan kualitas produk keluaran Apple. Apple mengungkap banderolan harga mulai dari US$ 649 (sekitar Rp 8,4 jutaan) untuk iPhone 7 dan US$ 769 (sekitar Rp 10 jutaan) untuk iPhone 7 Plus.


Ah ponsel idaman bangetlah dan cocok buat blogger yang suka memotret dan traveling yang ngga mau ribet bawa kamera gede. 

Bagikan

Jangan lewatkan

‘Cadas’nya Kamera IPhone 7 & 7 Plus
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.