Kamis, 04 Agustus 2016

Bright Advisor; Asisten Online Anda dalam Berasuransi


“Eh, kamu ikutan asuransi ngga?”
“Ah, nggak ah, belum berminat.”
“Punya asuransi itu penting, lho. Kalau kamu dirawat di rumah sakit bisa dipake buat ngeringanin biayanya.”
“Iya sih, sebenarnya udah ngerti kenapa harus punya asuransi. Cuma ngga tahu nih, masih belum pengen aja.”
“Ah, kamu, harus ikutan. KArena itu buat kamu sendiri.”
“Hmm, iya deh, besok, kamu anterin ya aku daftar asuransi.”
“Siap…”

Begitulah masyarakat Indonesia, belum banyak yang berminat untuk memiliki asuransi. Padahal mereka sudah memahami betul pentingnya asuransi. Miris memang, dari data penduduk seluruh Indonesia yang sekarang sekitar 250 juta jiwa, hanya kurang lebih 10 % yang sudah mempunyai asuransi.

Asuransi bukan hanya asuransi yang mencover biaya ketika sakit saja. Asuransi juga merupakan perencanaan keuangan yang diatur sedemikian rupa, agar bisa m­­embantu kita dalam mengatur keuangan keluarga. Future plan, istilah yang sekarang sedang popular. Mimpi mempunyai kehidupan yang layak di masa depan, merupakan rencana yang harus disiapkan dari sekarang. Mimpi menyekolahkan anak ke sekolah pilihan atau mimpi pengen liburan ke sebuah tempat yang diimpikan sejak dulu, harus segera diimplementasikan. Manusia memang harus punya mimpi itu, karena dengan mimpi membuat manusia bergerak dan berlari mengejar mimpi.

Berbicara mengenai mimpi, pasti kita juga bermimpi liburan ke sebuah tempat yang menyenangkan. Yang dari dulu pengen banget kita kunjungi. Misalnya Bali, pulau eksotis yang menjadi favorit banyak wisatawan. Atau Raja Ampat, dengan pemandangannya yang luar biasa indahnya.


Nah, karena inilah Sunlife Indonesia memperkenalkan portal Bright Advisor dengan menyelenggarakan rangkaian pameran dan seminar literasi keuangan pada 29-31 Juli  di Bandung untuk para blogger. Mengusung tema“#Indonesia lebih baik” pameran dan seminar ini akan mengedukasi kita mengenai  asuransi, investasi, dan kewirausahaan. Sun Life mempunyai komitmen yang kuat untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia dan sekaligus  mempersiapkan perencanaan keuangan dengan matang di masa mendatang. Bandung  adalah kota ketiga yang dikunjungi, di mana rangkaian kegiatan ini sebelumnya telah sukses diselenggarakan di Makassar pada 22-24 April 2016 dan Surabaya 27-29 Mei 2016.


Pembicara-pembicara yang tampil pun sangat luar biasa semangat untuk menularkan kepada audiencenya betapa pentingnya asuransi dan mengatur keuangan serta merencanakan mimpi berlibur ke tempat impian. Karena pastinya setiap orang mempunyai mimpi. Hanya orang yang sudah mati tidak punya mimpi, sahut Pak Kaiser dari Sunlife Indonesia.

Di sana pun dipaparkan tips-tips yang efektif mulai dari menyiapkan planning liburan seperti tempat, penginapan, jalan-jalan, dan oleh-oleh, tips menyiapkan keuangan selama liburan, tips agar tidak berutang setelah liburan,  sampai bersiap pulang kembali setelah liburan yang disampaikan oleh Ibu Joice dari Sunlife Indonesia dan Pak Parmadi selaku photographer dan blogger traveler.

Tujuan utama dari dibuatnya portal ini adalah sebagai asisten online yang mengedukasi masyarakat Indonesia tentang asuransi, mengapa harus mempunyai asuransi, serta bagaimana menghitung atau memanajemen keuangan kita agar stabil.  Karena sebagian orang juga yang belum tahu asuransi dan mencari jawabannya di internet tapi belum menemukan jawaban yang memuaskan. Portal Bright Advisor inilah yang bisa kita jadikan sebagai forum tanya jawab mengenai seputar investasi dan asuransi, papar Pak Fabi selaku penanggung jawab Bright Advisor.

 

Di sana juga kita bisa berkonsultasi bagaimana berasuransi yang benar, mau tahu apa saja asuransi itu, premi itu apa. Nah setelah ingin lebih dalam lagi tentang perhitungan asuransi dan ingin membeli produk asurans karena sudah memahami dan menjadi kebutuhan bisa berkonsultasi dengan agent-agent yang ada di Brigt Advisor. Di sana juga disediakan fasilitas kalkulator yang nantinya bisa membantu menghitung perencanaan keuangan kita seperti biaya sekolah, persiapan pensiun, perhitungan perbulan, perhitungan biaya liburan, dan lain-lainnya. Portal ini free berkonsultasi dan kapanpun bisa diakses. Segera kunjungi di www.brightadvisor.co.id.



Bisa juga lihat video tentang Bright Advisor di Youtube channel Sunlife Life Financial ID



Sekilas Tentang Sunlife Indonesia
Sun Life Financial merupakan perusahaan penyedia layanan jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan beragam produk proteksi, serta pelayanan nasabah baik individu maupun korporasi. Sun Life Financial dan mitranya telah beroperasi di sejumlah pasar utama di seluruh dunia, yaitu Kanada, Amerika Serikat, Inggris, Irlandia, Hong Kong, Filipina, Jepang, Indonesia, India, Cina, Australia, Singapura, Vietnam, Malaysia dan Bermuda. Per 31 Maret 2016, grup Sun Life Financial memiliki asset kelolaan sebesar CDN861 miliar. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai Sun Life Financial, silakan kunjungi www.sunlife.com. Sun Life Financial diperdagangkan di Toronto (TSX), New York (NYSE), dan bursa saham Filipina (PSE), dengan kode saham SFL.

Sun Life Financial Indonesia merupakan anak usaha yang sepenuhnya dimiliki oleh Sun Life Financial. Kami menawarkan aneka produk perlindungan dan pengelolaan kekayaan, dari asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, dan perencanaan pensiun. Sun Life Financial Indonesia bermitra dengan lembaga keuangan nasional dan multinasional yang terkemuka untuk menjalankan strategi kami yang tersebar melalui berbagai saluran dan menyediakan akses yang lebih luas untuk solusi asuransi kami. Pada 2016, Sun Life Financial Indonesia meraih sejumlah penghargaan bergengsi antara lain:

1. Meraih predikat “Sangat Bagus” untuk produk Unit Link dari Majalah Infobank dalam “Infobank Unit Linked Awards 2016”. Penghargaan ini diberikan kepada Sun Life Financial Indonesia untuk produk unit link berikut:
  • Salam Balanced Fund untuk kategori Campuran unit link 5 tahun
  • Salam Balanced Fund untuk kategori Campuran unit link 3 tahun
  • Brilliance Xtra Progressive untuk kategori Campuran unit link 3 tahun
  • Brilliance Xtra Progressive untuk kategori Campuran unit link 1 tahun
  • Maxi Fund 1 untuk kategori Saham unit link 1 tahun
2. “Excellent Service Experience Award 2016” dari Carre CCSL (Center For Customer Solutions & Loyalty)
3. Meraih penghargaan CSR untuk kategori kesehatan dan pendidikan dari Koran Sindo
4. Meraih predikat “Excellent” untuk penghargaan Customer Service Email Centres kategori Industri Asuransi dari CARRE Center for Customer Satisfaction & Loyalty Company dalam penghargaan “Contact Centre Service Excellent 2016”.
5. Meraih predikat “Excellent” untuk penghargaan Call Centres untuk kategori Industri Asuransi Kesehatan dan Jiwa dari CARRE Center for Customer Satisfaction & Loyalty Company dalam penghargaan “Contact Centre Service Excellent 2016”
6. “Penyelenggara Asuransi Jiwa Syariah Terbaik di Indonesia 2016” dari Global Banking and Finance Review Awards.
7. Meraih HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2015. Para juri HR Asia Best Companies to Work for in Asia Awards terdiri dari para pakar industri, akademisi, jurnasli, dan perwakilan pemerintah.
8. Meraih “Bronze Award‟ dalam ajang bergengsi The 8th Annual Global CSR Awards 2016 untuk kategori “Excellence in Provision of Literacy & Education Award untuk Perusahaan dengan Kapitalisasi Pasar Kurang dari USD1 Miliar”.

Bagikan

Jangan lewatkan

Bright Advisor; Asisten Online Anda dalam Berasuransi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.